Selasa, 21 September 2010

Tips Belajar B. Inggris

0 komentar

Belajar B. Inggris emang susah tapi asik loh. Nah, dalam tulisan ini kamu bisa memperoleh beberapa tips menarik dalam mempelajari B. Inggris. Selamat menikmati.

Belajar B. Inggris perlu keseriusan loh, namun kalo dibikin fun, maka akan sangat menyenangkan. Berikut ini tips-tips buat kamu

Belajar Setiap Hari
Cobalah untuk mengalokasikan beberapa saat setiap hari untuk pelajaran anda, idealnya saat otak anda sedang bisa menerima dengan baik. Ingatlah, lebih baik belajar 30 menit per hari dibandingkan 3 jam perminggu. Jika anda dapat menyediakan waktu sejam per hari, cobalah membaginya menjadi 2 atau 3 sesi.

Review Secara Teratur
Ulangilah setiap pelajaran beberapa kali, misalnya sekali di pagi, sekali saat sore dan teruslah untuk beberapa hari kedepan. Berikan waktu untuk otak anda untuk mencerna materi, tetapi yakinkan bahwa jarak antara masing-masing pelajaran tidak terlalu lama, misalnya lebih dari beberapa minggu. Jika tidak anda mungkin akan melupakan apa yang sedang anda pelajari. Pastikan bahwa anda sudah memahami isi pelajaran yang ada sebelum melanjutkan ke pelajaran berikutnya.

Fokus Pada Hal Yang Menarik
Begitu anda sudah memahami dasar-dasar sebuah bahasa segeralah praktikan baik membaca/menulis/bicara mengenai hal yang menarik bagi anda. Dengan cara ini, anda akan lebih mudah mengingat kata-kata, frase dan dramatikal.

Belajar B. Inggris Lewat Musik
Setiap orang pasti kenal dengan yang namanya musik, begitu juga anda khan. Coba deh kamu mulai mencari lagu-lagu yang menggunakan B. Inggris. Tentu saja cari yang lagunya enak dan penyanyinya kamu sukai baik karena suaranya apapun tampangnya (biasanya ini yang sering di cari, he..). Logikanya, kalau kamu suka lagu itu pasti kamu akan berusaha untuk mengerti arti lagu itu kan? Nah, secara tidak langsung kamu sudah menyenangi B. Inggris lantaran lagu itu. Gampang kan.. Nih tips nya
  • Pilih lagu yang kamu sukai dan tentu saja penyanyinya juga lah.
  • Pilih lagu yang slow aja. Karena biasanya lagu slow lebih mudah ditangkap kata-katanya, cari juga yang pengiringnya gak terlalu keras.
  • Cari teksnya, tetapi terlebih dahulu coba kamu dengerin dan tebak dulu lirik lagunya, ini akan melatih logika bahasa dan listening kamu secara otomatis. Setelah kamu coba bikin lirik kamu coba cocokin sama lirik lagu yang telah kamu peroleh. Kamu bisa cari di google ririk yang kamu ingin kan pake keyword "Lyrik ", atau setel mp3 player di komputer kamu dan sebelumnya instal terlebih dahulu Mini Lyrick untuk menjalankan/mencari lirik saat mendengarkan lagunya. Dapat didownload di sini atau Download disini.
  • Coba ikuti menyanyikan semirip mungkin dengan penyanyinya, hal ini dapat membantu melatih pronounciation kamu.
  • Kalau menemukan kata-kata yang kamu gak ngerti langsung cari di kamus atau kalau saat online ketik aja http://translate.google.com/
  • Terakhir, usahain jangan beli bajakan, biar kualitasnya suaranya bagus dan gak bikin kuping sakit.
Oke,, gitu aja dulu. Jangan lupa di praktikin yach.

0 komentar:

Posting Komentar